oleh

Rawan Banjir, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Normalisasi Sungai di Boom Berlian

Banyuasin, Jurnalsumatra.com- Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, meninjau kegiatan Penanggulangan banjir dengan cara normalisasi sungai di Boom Berlian Kecamatan Banyuasin III, Jumat (8/12/23).

Bersama beberapa Kepala OPD Banyuasin, respon cepat Pj Bupati Banyuasin setelah mendapat laporan dari tokoh masyarakat Boom Berlian, akhirnya setelah menghadiri dan membuka langsung acara job fair tahun 2023, Hani Syopiar Rustam langsung menuju lokasi pengerjaan normalisasi yang ada di sana.

Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam, SH kepada awak media mengungkapkan, dirinya melihat pengerjaan normalisasi sungai yang ada di Boom Berlian, setelah menerima laporan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga yang ada di sana sering mengeluh karena terjadi banjir.

Baca juga : Bawaslu OKI Minta Panwascam Pahami Alur Penyelesaian Sengketa Pelanggaran Peserta Pemilu 2024

“Untuk itulah Pemkab Banyuasin lakukan pengerjaan normalisasi sungai yang ada di sana, guna penanggulangan untuk mengatasi terjadinya banjir setelah hujan deras,” jelasnya.

Menurutnya salah satu penyebab terjadinya banjir tersebut adanya karena sedimentasi yang bertahun-tahun tidak pernah ditangani, padahal disini dahulu adalah sungai yang dikenal dengan Boom Berlian.

“Untuk itu saya bersama beberapa kepala OPD salah satunya Kepala Dinas PUPR Banyuasin, berusaha untuk melakukan normalisasi,” ungkapnya.

Menurut Hani, adapun permasalahan lain sering terjadinya banjir disana, karena adanya pembangunan jalan tol yang mengakibatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) jadi terganggu, karena adanya penimbunan tanah yang menganggu aliran sungai.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Banyuasin melihat permasalahan ini adalah prioritas yang perlu solusi, untuk itu, kita segera melakukan normalisasi dan semoga hal itu dapat mengatasi terjadinya banjir, harapnya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed