oleh

Tower Telkomsel On Air, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Apriyadi

MUBA, Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo Muba terus bergerak cepat menuntaskan persoalan blank spot di kawasan pedesaan di Muba.

Setelah Kecamatan Babat Toman yang sudah on air dengan tower barunya, kali ini giliran dua desa pelosok di Kecamatan Babat Supat yakni Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur yang bebas dari blank spot.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Apriyadi bersama Diskominfo dan Provider Telkomsel yang telah memasang tower di Desa kami, kini tidak lagi susah sinyal,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Gajah Mati, H M Hairudin, Jumat (19/4/2024).

Senada diungkapkan Edi Topik. Ia mengatakan, dengan adanya tower yang sudah on air sangat menunjang kebutuhan komunikasi warga Desa Gajah Mati Babat Supat.

“Kami pelaku UMKM sangat senang, kini untuk berdagang secara online bebas hambatan. Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan Diskominfo Muba yang telah memfasilitasi ini,” tuturnya.

Linda Aksa warga Desa Supat Timur mengaku sangat sujud syukur dengan keberadaan tower provider di Desa Supat Timur.

“Sangat membantu kami warga pelosok untuk berkomunikasi bahkan berdagang sehari-hari,” imbuhnya.

Camat Babat Supat Deby Heriyanto S.STP mengatakan ia mewakili masyarakat Kecamatan Babat Supat terkhusus 2 Desa yaitu Desa Gajah Mati dan Desa Supat Timur mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengoperasian tower BTS.

“Terkhusus kepada Pemkab Muba dan PT Telkomsel di Tahun 2024 ini wilayah blank spot satu persatu di Kecamatan Babat Supat dapat teratasi. Hal ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya,” urainya.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menghimbau kepada warga untuk memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas tower BTS tersebut untuk kebutuhan yang positif.

“Untuk anak-anak dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan melalui internet, mari kita jaga sama-sama,” urainya.

Kepala Diskominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan saat ini pihaknya terus mengebut persoalan blank spot terutama di kawasan pedesaan dan pelosok.

“Kami terus pro aktif kordinasi dan mengusulkan ke kementerian Kominfo dan bersama seluruh provider yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan dan pihak terkait akan terus menginventarisir kawasan blank spot di Muba untuk dituntaskan, ini juga sudah menjadi prioritas Pemkab Muba Melalui pak Pj Bupati Apriyadi, dan kami mengucapkan Terimakasih kepada pihak Telkomsel dan provider lainnya atas tindak lanjut seluruh usulan Pemkab Muba Prihal pengentasan blank spot di wilayah Musi Banyuasin,” pungkasnya. (Rafik Elyas/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed