oleh

Elektabilitas YM Kian Melejit, Tokoh Politik Bermunculan

LAHAT, JURNAL SUMATRA—-Pasca keputusan tegas Bupati Lahat periode 2013-2018 H Cik Ujang,SH untuk menerima pinangan mantan Gubernur Sumsel H Herman Der,SH sebagai Balon Cawagub Sumsel membuat peta politik di kabupaten Lahat berubah arah.

Yang awalnya hanya ada, Spanduk Balonbup Yulius Maulana kini mulai bermunculan sejumlah tokoh politik yang berani mempromosikan diri sebagai Balonbup Lahat mulai dari, kader PKB Ardiansyah, kader partai Demokrat Nanda Pinola, hingga tokoh senior dari partai Golkar H Ghazali Hanan hingga Bursah Zarnubi.

Namun, banyaknya kandidat yang muncul ada satu nama fenomenal yakni ketua DPC PDIP kabupaten Lahat Yulius Maulana yang mana makin hari makin dielukan sebagai kandidat kuat bupati Lahat terpilih Periode 2024-2029.

Baca Juga: Perumahan Subsidi Fazza Residence Tidak Standar, LPPK3I Akan Laporkan Kejagung

Hal ini bukan tanpa alasan, karena dari pantauan wartawan di lapangan respon masyarakat terhadap YM (Sapaan Yus Maulana-red) sangat bagus mengingat beliau selain putra daerah berprestasi juga memiliki Visi Misi kuat untuk memajukan daerah.

“Terbukti di daerah Trans Palembaja YM sudah datang dan membantu memperbaiki jalan tanpa dipinta dan benar benar sosok pemimpin,”ujar Mardi warga Lahat.

Terpisah, Srikandi partai Demokrat Nanda Pinola ketika dibincangi awak media melalui wawan terkait pencalonan sebagai Balonbup Lahat menuturkan, sangat menyambut baik dukungan dari masyarakat yang menginginkan Nanda Pinola mencalonkan diri sebagai Calon Bupati lahat Pada Pilkada yang tak lama lagi akan di selenggarakan.

“Sebelum nya atas nama mewakili Ibu Nanda Pinola, saya mengucapkan terima kasih atas pemintaan dan dukungan masyarakat yang menginginkan sosok panutan supaya mencalonkan diri sebagai Bupati atau wakil Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed