oleh

Ribuan Warga Telah Di Vaksinasi Kodim dan Polres Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan program lanjutan serbuan vaksinasi dosis kedua yang digelar di GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat oleh Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat, berhasil salurkan 870 atau nyaris Ribuan orang warga Lahat. Acara tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (14/08/2021) , sejak pukul 08.00 sampai dengan selesai ratusan orang warga di Kabupaten Lahat telah berhasil divaksinasi dosis untuk tahap kedua.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.M.Si menegaskan, untuk vaksinasi dosis kedua serbuan dengan mengerahkan 50 orang tenaga kesehatan mulai dari Dokter hingga perawat rumah sakit TK IV 02.07.02 Lahat yang ditunjuk sebagai tim vaksinator, dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan. “Alhamdulillah, kerja keras pelaksanaan vaksina dosis kedua TNI/POLRI dan dibantu oleh 50 orang tenaga kesehatan mulai dari dokter sampai dengan perawat rumah sakit DKT Lahat dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ucap Dandim 0405 Lahat.

Setidaknya, kata Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.M.Si, dari program vaksinasi serbuan TNI/POLRI telah mencapai 870 orang warga yang dilayani dengan baik dan secara Profesional. “Dari keterang tim vaksinator Rumkit TK.IV 02 07 02 Lahat yang berjumlah 50 orang yang dikepalai oleh rumah sakit TK IV 02 07 02 Lahat Letda CKM Muslimin AMp Kep berjumlah 870 orang warga Kabupaten Lahat,” tutupnya.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik mengungkapkan, bahwa Polres Lahat telah mengerahkan sejumlah anggota baik yang berseragam lengkap maupun berpakaian preman. “Sekitar 20 anggota kita kerahkan baik yang berpakaian lengkap maupun preman bersama dengan rekan rekan dari Kodim 0405 Lahat serta anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat yang melakukan pengamanan dalam giat Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua ini,” ujarnya.

Yang jelas, sambung Kapolres Lahat, giat Serbuan Vaksinasi Dosis kedua ini, akan terus dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan, termasuk memberikan himbauan terkait protokol kesehatan (Prokes). Tidak hanya itu, lanjutnya, juga Operasi Yustisi yang bakal dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Lahat, dan bagi warga yang tidak mengenakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah.

“Oleh karenanya, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), supaya Lahat bisa kembali ke Zona Hijau. Sebab, terakhir kita mintak data dengan Tim Satgas terhadap pasien terpapar Covid 19 Sabtu (14/08/2021) di Kabupaten Lahat sudah tidak sampai 100 orang lagi, kisaran ada 69 orang pasien,” tutup Kapolres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed