oleh

Kapolres Lahat Pimpin Apel Pasukan Ops Mantap Brata Musi

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Lapangan Ex MTQ Lahat, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, MT memimpin “Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024. Acara apel pasukan Ops mantap Brata Musi 2023 – 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu tersebut, dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat yang diwakili Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, Kajari Lahat, wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat, Kasdim 0405/Lahat, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Lahat, Kasat Pol-PP, Kepala Dishub, dan para tamu undangan lainnya. Apel gelar pasukan Mantap Brata Musi 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 Polres Lahat diawali dengan pemeriksaan Pasukan dan Penyematan Pita tanda Operasi oleh Kapolres Lahat kepada perwakilan personil POLRI, TNI, Sat Pol-PP, dan Dishub Lahat.

Dalam pidatonya, Kapolres Lahat membacakan amanat Kapolri Jendral Pol. Listiyo Sigit Prabowo M.Si, bahwasannya apel gelar pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia. Dengan tujuan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras. Sehingga, Pemilu tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Adapun poin-poin yang penting dan harus dilaksanakan oleh POLRI adalah sebagai berikut:

– Pastikan persiapan perlengkapan pribadi dan sarana prasarana yang lain.

– Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, humanis, proposional sesuai dengan SOP.

– Jaga kesehatan dan kondisi dalam keadaan Prima.

– Kedepan komunikasi publik dan upaya Cooling Syistem agar masyarakat ikut berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

– Tingkatkan sinegeritas dan solidaritas antar personil pengamanan maupun Stekholder lainnya.

“Ops mantap Brata Musi tahun 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 akan berlangsung 272 hari yang akan dimulai tanggal 19 Oktober 2023,” ungkap Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kasi Humas IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed