oleh

Pakai Speedboat, Logistik Pemilu Tiba di 8 Desa Perairan, Polsek Cengal Pantau Kondisi 

OKI, Jurnalsumatra.com – Di wilayah perairan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tentu pengamanan ekstra terus dilaksanakan terhadap logistik pemilu 2024, mengingat kondisi geografis dan juga harus menggunakan transportasi air saat pendistribusian berlangsung.

Seperti di Kecamatan Cengal, dalam wilayah ini ada 8 Desa lokasinya berada di kawasan perairan yaitu Desa Sungai Ketupak, Adil Makmur, Sungai lumpur, Pantai Harapan, Kuala Sungai Jeruju, Kuala Sungai Pasir, Sungai pasir dan Desa Somor.

Oleh karenanya, Logistik Pemilu 2024 yang diberangkatkan dari halaman Kantor KPU OKI berada di kota Kayuagung. Setiba di Dermaga Air Desa Cengal, pendistribusiannya harus dilanjutkan menggunakan speedboat menuju ke 8 desa tersebut.

Dan hari ini, Senin (12/2/2024) sekira pukul 13.00 WIB, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH bersama personilnya melaksanakan patroli pemantauan distribusi logistik kotak suara, surat suara dan lainnya ke 8 Desa perairan itu.

“Patroli tersebut menggunakan transportasi air berupa speedboat dengan estimasi waktu 4-6 jam perjalanan dari Dermaga air Desa Cengal secara estafet menuju ke 8 desa berada di kawasan perairan,” kata Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH

1 jam Ke Desa Sungai Ketupak, dilanjutkan ke desa Adil makmur, Desa pantai Harapan dan Desa Sungai lumpur, 2 jam. Jelasnya lagi, Lalu 45 menit ke desa kuala sungai jeruju, ke desa Kuala sungai Pasir, 1 jam, lalu ke Dusun Bagan Rami Desa Sungai Pasir, 10 menit perjalanan, terakhir 30 menit ke Desa Somor.

Dari hasil pemantauan sementara, distribusi logistik pemilu di 8 desa itu dalam keadaan aman dan lancar. Katanya lagi, distribusinya dilakukan sejak pagi pada Minggu (11/2/2024) Kemarin, oleh PPK Cengal, Panwas, dikawal personil polsek cengal dengan menggunakan 6 unit Speedboat.

“Logistik yang sudah di distribusikan dari PPK menuju PPS yaitu Desa Sungai Ketupak, 3 TPS sebanyak 15 kotak suara, Desa Adil Makmur, 1 TPS sebanyak 5 kotak suara, Desa Sungai lumpur, 7 TPS sebanyak 35 kotak suara,” Kata Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH.

Sedangkan, Lanjutnya, Desa Pantai Harapan, 4 TPS sebanyak 20 kotak suara, Desa Kuala Sungai Jeruju 4 TPS sebanyak 20 kotak suara, Desa Kuala Sungai Pasir 7 TPS sebanyak 35 kotak suara, Desa Sungai pasir 9 TPS sebanyak 45 kotak suara dan Desa Somor 6 TPS sebanyak 30 kotak suara.

Dan pada hari ini, tambahnya, pemantauan secara umum yang kita lakukan, logistik yang  dikirim itu, belum ada laporan kekurangan atau lainnya dengan kata cukup, Hambatan dalam distribusi logistik hanya terkendala jika cuaca hujan dan pasang surut air. Namun, hal itu tak terjadi saat distribusi logistik kemarin. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed