oleh

Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Lebaran, Pj. Bupati Banyuasin Sidak Beberapa Pasar Kecamatan

Banyuasin, JurnalSumatra.com- Dalam rangka memastikan ketersediaan pangan jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan Sidak Pasar di beberapa Pasar Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, Selasa (9/4/24).

Didampingi beberapa Kepala OPD Banyuasin, Camat, Polres,TNI dan Dishub Banyuasin. Lokasi Pasar yang dilakukan peninjauan langsung oleh PJ Bupati yakni Pasar Betung, Pangkalan Balai, Sukajadi dan Sukomoro.

Hani Syopiar Rustam PJ Bupati Banyuasin disela-sela kegiatannya mengatakan, memonitoring langsung harga bahan pokok di Pasar seperti Daging Ayam, Sapi, Telur, Cabai, Bawang, Beras, Tepung, dan bahan makanan lainnya. Untuk memastikan bahwa stok bahan pokok aman terkendali, daging, beras jumlahnya banyak artinya tidak ada kekhawatiran untuk kebutuhan lebaran besok.

Adapun untuk harga barang ada beberapa yang mengalami kenaikan, namun masih dalam kondisi yang wajar dan dapat dimaklumi, karena memang ini kebutuhan, permintaan tinggi menjelang lebaran, “Biasanya sore atau besok bisa jadi harga barang sudah turun mengalami normal kembali,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil dari sidak Pasar Betung, Pangkalan Balai, Sukomoro, dan Sukajadi, rata-rata sama bahwa stok bahan pokok dan pangan lainnya, dalam keadaan aman dan akan terus ada penurunan harga setelah Hari Raya Idul Fitri, timpalnya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed