oleh

H. Doddy Primadona Mulia Serius Maju di Pilkada OKI, Datangi 4 Parpol Sekaligus

OKI, jurnalsumatra.com – Kendati masih bersifat fleksibel atau tidak menentukan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. H. Doddy Primadona Mulia, SE., MM, Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel, mulai serius untuk maju di Pilkada Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2024.

Keseriusannya dibuktikan dengan didampingi para pengurus Partai Hanura dan simpatisan dalam 1 hari mendatangi 4 Kantor sekretariat Partai Politik antara lain, DPC Demokrat, DPD Nasdem, DPD PAN dan DPC Partai Hanura di Kota Kayuagung OKI, Kamis (2/5/2024)

Di mulai ke Kantor sekretariat DPC Demokrat OKI, H Doddy Primadona Mulia, SE.,MM, yang juga anggota DPRD Kabupaten OKI ini, datang untuk mengambil formulir pendaftaran. Begitu pun di DPD Nasdem, DPD PAN, dan untuk DPC Partai Hanura, Ia mengembalikan formulir.

Juni Alpansuri, S.Si, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Partai Hanura Sumsel mengatakan, Kita hari ini mendampingi H Doddy Primadona Mulia, SE., MM datangi 4 Parpol termasuk Partai kita sendiri yakni Hanura.

“Kita hari ini dampingi H Doddy Primadona Mulia, salah satu Kader Partai Hanura OKI bersama unsur pimpinan daerah Sumsel, untuk mendaftarkan diri di 4 Parpol, mulai dari Demokrat, Nasdem, PAN dan Kubu sendiri yaitu Partai Hanura,” ujar Juni.

Ini bentuk partisipasi kita Partai Hanura, karena memandang Pilkada sebagai suatu kesempatan bagi masyarakat untuk tentukan pilihan. Kata dia lagi, Jadi semakin banyak yang mendaftar sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, hingga berikan pertimbangan banyak pula bagi masyarakat.

“Dalam menentukan pilihan ini bukan hal yang dianggap biasa, Tetapi bagian dari hak masyarakat dalam menentukan siapa yang terbaik. Jadi kami anggap salah satu kader Hanura H. Doddy Primadona Mulia pantas dan cocok untuk salah satu kontestan di Pilkada OKI 2024,” ujar dia.

H Doddy Primadona Mulia, SE., MM ini adalah anggota DPRD OKI dan juga bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel. Lanjut dia, Beliau juga bagian masyarakat lintas timur, hingga ini jadi pertimbangan politik bagi calon kepala daerah dalam menentukan siapa bakal mendampinginya.

“Mengingat luasnya Kabupaten OKI, tentu akan ada perhitungan secara geografis. Misalnya Kandidat kepala daerah, terkait siapa wakilnya, akan mempertimbangkan daerah – daerah yang tersebar di OKI, ada Pantai Timur, Lintas Timur dan Tengah,” ungkap dia.

Dan besar harapannya, H Doddy Primadona Mulia, salah satu kader kita ini bisa menjadi bagian atau dilirik oleh para kandidat calon bupati di Pilkada OKI 2024. Sambung dia, oleh karena itu, Kita mohon doa restunya serta dari masyarakat agar berikan dukungannya.

Sementara itu, H Doddy Primadona Mulia mengatakan, seperti kita ketahui bersama, ada beberapa Parpol yang sudah menentukan kandidat bakal calon bupati, sehingga pada saat kita mengambil formulir berarti sebagai wakilnya, tapi bagi yang belum menentukan bisa kita mengambil formulir calon bupati.

“Namun itu tergantung komunikasi politik yang akan kita bangun seperti apa dan juga akan ditentukan oleh hasil survey, jadi segala sesuatu masih memungkinkan, untuk apa – apa yang bisa kita ambil nanti, tergantung proses komunikasi yang dilakukan kedepannya,” ucap dia

Mengenai dua Kader Partai Hanura yang akan maju, Saya telah berkomunikasi dengan Ketua DPC dan DPD. Jelas dia lagi, Komunikasi telah dibangun, terkait rekomendasi itu akan ditujukan kepada siapa, itu nanti ada mekanisme dan dari Partai ada survey sendiri, juga kembali lagi ke parpol pengusung maupun pendukung. (Choe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed