oleh

Jelang Ramadhan, Sembako di Pasar Tebing Tinggi Mulai Turun

EMPAT LAWANG, Jurnalsumatra.com – Menjelang Bulan Ramadan 1445 Hijriah, harga bahan pokok di pasaran mulai turun dan mendekati stabil. Seperti di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Menurut pedagang bahan pokok di pasar tersebut, Beras, tepung tapioka mulai turun harga, sedangkan harga minyak sayur, dan gula masih naik.

Sebelumnya, beras premium kemasan 5 kilogram mencapai Rp 78 ribu, sekarang hanya berkisar Rp 75 ribu saja. Namun, untuk harga di Toko-Toko kecil, harga sudah mencapai Rp 80 ribu kemasan 5 kilogram.

“Kalau di sini kan toko Grosir, jadi kenaikannya itu hanya sampai Rp78 ribu, mungkin kalau di toko kecil itu bisa sampai Rp 80 ribu untuk kemasan 5 kilogram,” tegas Deni pemilik toko yang berhasil dibincangi pada Selasa (5/3/2024).

Dijelaskan Deni, diketahui bahwa harga beras mulai menunjukkan penurunan sejak minggu lalu. Yang mana, sebelumnya kenaikan harga beras dapat terjadi hanya dalam jangka dua hari di bulan lalu.

Ia mengaku, meskipun sempat mengalami fluktuasi harga, jumlah pembeli beras dirasa Cenderung tetap. Bahkan saat harga naik, jumlah pembeli Cenderung meningkat. Pembeli khawatir adanya peningkatan harga di kemudian hari.

“Nah, pas harganya naik itu justru meningkat yang beli. Ya karena takut kalau harganya semakin hari semakin mahal. Kalau jumlah pembeli tetap ada sih,” ulasnya dengan tersenyum. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed