oleh

Pastikan Ketersediaan Stok Beras Aman, Pj Bupati Sidak Gudang Beras di Banyuasin

Banyuasin, JurnalSumatra.com- Upaya untuk memastikan ketersediaan beras dan kestabilan harga untuk masyarakat Banyuasin. PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam usai meninjau giat pasar bazar murah, melakukan Sidak ke Gudang Beras PT. Buyung Putra Pangan yang berlokasi di Jl. Tj. Api-Api, Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Rabu (13/3/24).

Didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) Banyuasin, kedatangan jajaran Pemkab Banyuasin itu diketahui untuk melihat langsung stok dan kualitas beras yang ada di gudang tersebut, dan guna memastikan stok pangan di Kabupaten Banyuasin dalam keadaan aman.

“Saya sengaja datang langsung ke gudang beras di Buyung Putra Pangan ini, tidak lain gunanya untuk melihat langsung kualitas beras, ketersediaan stok beras dan memastikan juga untuk memastikan ketersediaan stoknya aman serta harganya terjangkau,”, ungkap Hani Syopiar Rustam.

Menurut Hani, untuk mengatasi kenaikan harga beras yang beberapa waktu lalu banyak dikeluhkan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama para mitra, akan terus melakukan operasi pasar beras murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau di Kecamatan setempat.

“Alhamdulillah untuk stok beras untuk Kabupaten Banyuasin aman, mengingat Banyuasin juga salah satu daerah dengan Lumbung Padi terbesar nomor 4 nasional. Maka untuk menjaga kestabilan harga saat Ramadhan dan Idul Fitri, kita akan tetap konsisten melakukan operasi pasar secara rutin,” tutupnya. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed