oleh

Petani di OKU Sumsel Diserang Beruang Saat Mencari Rotan

BATURAJA, Jurnalsumatra.com – Warga Desa Sukajadi Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dikejutkan oleh serangan beruang liar yang dialami Umar (50), pada Rabu, (20/03/2024).

“Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat Umar sedang cari tanaman rotan di hutan Ayakh Benaye, didampingi anjing peliharaannya,” ungkap Kapolres OKI melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon

Tiba – tiba korban dihadang seekor beruang liar langsung menyerangnya dengan menggigit dan mencakar hingga kaki korban alami luka serius. Jelasnya lagi, Beruntung anjing peliharaannya melawan hingga beruang itu melarikan diri.

“Setelah serangan itu, Umar berhasil mencapai pondok kebun milik Zainal, yang membantunya kembali pulang ke rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB, dan dirawat oleh petugas Puskesmas Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan. ” ungkapnya.

Pasca kejadian tersebut. Lanjutnya, Polsek Ulu Ogan ingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati di area hutan, mengingat masih banyaknya binatang buas di sana.

“Mereka juga akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk antisipasi kemungkinan serangan serupa di masa mendatang. ” tutupnya. (Win).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed