oleh

Terkait Bonus Atlit Porprov, Bendahara KONI Kota Pagaralam Tegaskan Segera Dibayar

PAGARALAM, Jurnalsumatra.com – Perihal bonus atlit KONI Kota Pagaralam usai ikuti Porprov di Kabupaten lahat pada September 2023 lalu yang viral di medsos karena belum dibayar, sehingga beragam dugaan negatif pun muncul.

Atas kondisi ini, JURNALSUMATRA pun mencoba telusuri perihal terhambatnya dana bonus atlit ke Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Pagaralam, untuk mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi.

Sri Hartini, M.Si, Kasubag perencanaan dan program pada Dispora Kota Pagaralam saat ditemui mengatakan, untuk dana hibah KONI Kota Pagaralam saat ini sudah kami ajukan ke Pemkot, tinggal menunggu SK Walikota saja mencairkan dana tersebut.

“Untuk dana KONI tahun 2024 ini mendapatkan Rp 400 Juta. Sudah kami ajukan, tinggal realisasi saja dan paling awal bulan Mei sudah bisa dicairkan,” jelas dia.

Saat ditanya perihal bonus atlit. Dia mengakui memang di KONI ada untuk pemberian bonus atlit. Namun menurut dia, soal rincian kurang mengetahui, karena kalau nanti cair, langsung pihaknya transfer rekening KONI.

“Yang jelas dana sudah ada, tinggal dicairkan. Bila ingin tahu berapa nominal dana KONI yang dialokasikan untuk bonus atlit, coba dikonfirmasi ke bendahara KONI saja,” ujar dia.

Terpisah, Hendri, Bendahara KONI Kota Pagaralam yang juga menjabat sekretaris Pol PP Kota Pagaralam saat ditemui mengatakan, Insyaallah bonus atlet yang pernah dijanjikan tahun lalu akan segera dibayarkan awal bulan ini.

Ketika disinggung berapa orang atlet yang akan diberi bonus, secara lugas Hendri mengatakan bahwa kisaran 60 orang yang akan diberikan bonus.

“Saya harap bersabar dulu pada rekan-rekan atlit, kami KONI Kota Pagaralam terus berusaha, karena hal ini menjadi tanggung kami, awal bulan ini akan kita bagikan bonus tersebut,” tandas dia.

Nanti, lanjut dia, Insyaallah nanti bapak Pj Wako Lusapta Yuda langsung yang akan membagikan bonus atlit tersebut, sesuai telah disepakati oleh seluruh cabor yang ikut Porprov.

“Untuk uang pembinaan atlit berprestasi tingkat provinsi atau bonus atlit yang telah dianggarkan tahun 2024 ini, akan segera kita cairkan,” pungkas dia. (Kaci)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed