oleh

Kegiatan FLS2N Berlangsung Meriah, SDN 5 Kota Pagaralam Borong 3 Tropi

PAGARALAM, Jurnalsumatra.com – Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, dipusatkan di SDN 74 mulai 22 hingga 23 April 2024 dengan puluhan peserta asal seluruh SD di wilayah Kota Pagaralam berlangsung meriah.

Pada kegiatan FLS2N tersebut menyajikan seniman-seniman cilik pada cabang lomba, antara lain menyanyi tunggal, pantomim, menggambar, bercerita, dan kriya alam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Cholmin Heriyadi S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menggali potensi anak-anak SD di Kota Pagaralam.

“Acara ini kita selenggarakan tiap tahun, namun kali ini kita adakan di SDN 74, kegiatan acara tahunan ini untuk menggali potensi anak-anak SD yang berbakat,” ucapnya, Selasa (23/4/2024) kemarin.

Dalam perlombaan tahun ini, lanjutnya, siswa dan siswi dari SDN 5 Pagaralam menyabet banyak juara di segala cabang, antara lain Juara 2 seni kriya, juara 3 gambar bercerita, juara 3 seni tari.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan prestasi dan potensi yang dimiliki, apalagi untuk juara 2 seni kriya atas nama Arka Ardi, nantinya akan dikirim ke Palembang guna mengikuti FLS2N ditingkat Provinsi,” ujar Kepala Sekolah SDN 5 Deslin Herlianti S.Pd., S.P.di.

“Semoga apa yang anak-anak miliki saat ini bisa bertahan dan berkembang kedepannya, karena bukan mudah untuk mendapatkan 3 tropi sekaligus karena banyak saingan dari sekolah lainnya,” tandas Deslin.

Pantauan JURNALSUMATRA dilokasi, Harapan dari semua guru yang turut hadir mendampingi siswa – siswi dalam acara festival tahunan ini, agar tahun berikutnya acara ini bisa lebih meriah lagi dalam pelaksananya, karena sangat membantu untuk mengasah bakat dari anak anak didik yang berprestasi. (Kaci)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed