oleh

Pj Bupati OKU dan Direktur PD Pasar Tinjau Lokasi Pasar Induk Segera Diaktifkan Kembali

BATURAJA, Jurnalsumatra.com – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering (OKU) H Teddy Meilwansyah, bersama dengan Direktur PD Pasar Radius Susanto dan sejumlah pejabat terkait, mengadakan peninjauan langsung di Pasar Induk Batu Kuning.

Langkah ini merupakan bagian dari program jangka pendek yang bertujuan untuk menghidupkan kembali pasar tersebut agar dapat beroperasi sesuai fungsinya.

“Hari ini dilakukan supaya pasar Batu Kuning ini tidak terbengkalai. Langkah awalnya adalah untuk menarik kegiatan bongkar muat di pasar kopri ke sini, serta mengalokasikan para pedagang kaki lima dari pasar atas ke sini.” ungkap Pj Bupati OKU H Teddy Senin (18/03/2024)

Selain itu, H Teddy menjelaskan rencana kedepannya untuk menjadikan pasar Batu Kuning sebagai pusat perbelanjaan masyarakat Kota Baturaja. Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan pasar ini dapat kembali beroperasi secara optimal, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan berkontribusi positif pada perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kepala Direktur PD Pasar Radius Susanto menegaskan bahwa untuk mengaktifkan Pasar Batu Kuning, pihaknya telah berdiskusi dengan dinas terkait dan melakukan pembersihan serta perapian di kios dan lapak pasar tersebut.

“Saat ini kami telah membuka pendaftaran untuk para pedagang yang ingin berdagang di pasar Induk Batu Kuning. Hal ini juga merupakan respons atas permintaan masyarakat, terutama bagi yang berdekatan dengan pasar ini,” ungkap Radius.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengatasi kemacetan di pasar atas akibat pedagang yang berjualan di kaki lima atau pinggir jalan, pihaknya mengarahkan dan mengalokasikan para pedagang tersebut ke pasar Induk Batu Kuning.

“Pada pasar induk ini terdapat 800 los dan kios. Sejak dibukanya pendaftaran, sudah ada 100 pedagang yang mendaftar untuk berdagang di sini,” tambahnya.

Diharapkan Pasar Induk Batu Kuning dapat segera kembali menjadi pusat perbelanjaan yang vital bagi masyarakat setempat, serta memberikan dorongan positif terhadap perekonomian lokal.” Pungkasnya. (Win).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed