oleh

Jelang Lebaran, 60 KPM Desa Sedang Terima Penyalur BLT-DD Tiga Bulan Pertama

BANYUASIN, Jurnalsumatra.com – Dihadiri Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh, BPD dan Perangkat Desa, sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sedang terima penyaluran tiga bulan pertama BLT DD Kemiskinan Ekstrim tahun 2024, Rabu (3/4/2024).

Diserahkan langsung Kepala Desa Sedang, Iwan Suparmadi kepada KPM Penerimanya, besaran BLT-DD yang diterima setiap KPM, selama tiga bulan yakni bulan Januari Februari dan Maret yakni 900 ribu rupiah setiap KPM nya.

Kepala Desa Iwan Suparmadi dalam sambutanya mengatakan, untuk BLT Penanganan kemiskinan ekstrim ini akan disalurkan selama 12 bulan full sepanjang tahun 2024, namun untuk tahun berikutnya kita belum mengetahui apakah akan berlanjut atau tidak program bantuan tersebut.

“Jadi untuk penerima atau KPM BLT-DD Miskin Ekstrim ini, kriteria memang yang ekonominya sangat sulit namun sehubungan, di desa kita untuk kemiskinan ekstrim terparah seperti kriteria itu tidak ada, maka selaku Pemdes pihaknya mengambil kebijakan KPM yang mendekati kriteria itu,” terangnya.

“Untuk besaran bantuan BLT-DD tahun 2024 ini besarnya tetap sama yakni sebesar 300 ribu perbulannya, dan disalurkan untuk tahap pertama ini yakni bulan Januari, Februari dan Maret, dengan total yang diterima setiap KPM yakni 900 ribu rupiah,” ungkapnya.

Oleh karena itu manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin, untuk kebutuhan sehari-hari yang mau membayar fitrah juga diperbolehkan, Sehubungan akan mendekati hari raya Idhul Fitri kami selalu Pemerintah Desa Sedang mengucapkan mohon maaf lahir batin.

“Untuk kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 ini, kita memilih lebih banyak lansia dan yang sakit menahun, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan pergunakanlah dengan sebaik-baiknya,” timpal Ketua BPD Sedang Suparman. (SON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed